recent posts

banner image

Mengenal timbangan truck portable dalam dunia industri

Dalam penggunaannya, timbangan truk dapat dilihat dari kepentingan maupun fungsi timbangan truk itu sendiri. Terlebih jika kita ingin membeli suatu unit timbangan truck, maka kita tentunya wajib mengenal terlebih dahulu apa saja jenis timbangan truck yang ada di pasaran.
Dalam pasar peralatan industri, diketahui jika terdapat 4 jenis timbangan truck yang mungkin bagi sebagaian orang telah mengenalnya seperti jembatan timbang (weigh-bridge), platform truck scale, axle weighing pad (portable axle) scale dan timbangan truck portable atau portable truck scale.
Dalam empat jenis timbangan truck tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangan dalam spesifikasinya masing-masing, dan dari sinilah kita dapat menentukan timbangan truck mana yang sesuai dengan kebutuhan. Berikut merupakan pengenalan lebih dalam mengenai sistem penimbangan truck dalam dunia industri :

1. Jembatan Timbang (Weigh-bridge)

Jembatan timbang (weigh-bridge) juga sering disebut dengan timbangan truck permanen yang dibuat menggunakan pondasi khusus dengan sloof-strauss bored, timbangan ini memiliki modul yang terikat baut baja lengkap dengan main beam.

2. Platform truck scale

Platform truck scale merupakan timbangan truck dengan platform yang disambung dan dibuat rata layaknya timbangan lantai, platform truck scale tidak memiliki main beam seperti pada jembatan timbang.

3. Axle weighing pad (portable axle scale)

portable weigh scales
Axle weighing pad (portable axle scale) merupakan sistem penimbangan truck berdasarkan axle (ban roda) untuk mengetahui berat kasar hasil penimbangan dengan sendirinya, jenis timbangan ini bukanlah rekomendasi terbaik untuk penimbangan komersial.

4. Portable Truck Scale (timbangan truck portable)

Portable Truck Scale atau timbangan truck portable merupakan jenis timbangan non-permanen karena bisa dipindah-pindah secara langsung.
Mengingat timbangan truck portable yang terbilang lebih praktis dan dapat dipindah-pindah pada lokasi berbeda, maka banyak pihak yang mulai beralih menggunakan jenis timbangan ini dibanding harus menuju lokasi tertentu untuk mencari dimana diletakkannya unit jembantan timbang. Dengan memanfaatkan tekonologi modern, menjadikan timbangan truk lebih banyak dipilih karena hasil penimbangan yang lebih akurat.
Beberapa tahun terakhir distributor timbangan truck digital semakin bertambah karena selain praktis harga jual timbangan truck portable ini relatif terjangkau, jenis timbangan ini umumnya dilengkapi memori data serta built in thermal printer yang berfungsi untuk mencatat hasil timbangan secara otomatis. Selain menyuguhkan hasil yang akurat, salah satu keunggulan timbangan truck portable ini adalah waktu yang dibutuhkan untuk menimbang sangat singkat hanya sekitar 2-3 menit.
Terimakasih telah membaca artikel kami mengenai “mengenal timbangan truck portable dalam dunia industri”. Jika anda membutuhkan timbangan floor scale digital ataupun timbangan hewan digital dengan kapasitas super besar dan bisa custom desain serta ukuran sesuai keinginan, anda dapat mengorder di PT. Bumi Mataritama, produk timbangan digital berkualitas dapat kami produksi sesuai kebutuhan. Kami bantu lebih cepat via whatsapp marketing 24 jam termasuk hari libur di 081310045708 atau via email bumata@gmail.com (fast response kecuali hari libur).
PT. Bumi Mataritama : Jl. Pahlawan Revolusi No.22b, Pondok Bambu, Jakarta Timur-13430

Timbangan hewan ternak digital X-SAGO dengan kerangkeng, “Produk paling laris dari PT. Bumi Mataritama”


Untuk memiliki produk timbangan yang berkualitas juga bisa anda dapatkan dengan harga terjangkau, mungkin kami dapat memberikan solusi terbaik melalui produk timbangan digital yang diman “langsung kami produksi sendiri” seperti timbangan hewan ternak digital untuk hewan berbobot super besar hingga 2 ton juga timbangan barang berat yang sangat cocok untuk ekspedisi dan pabrik dengan bobot maksimal standar 5 ton dengan opsi penambahan bobot custom hingga 10 ton.
Keuntungan membeli produk dengan brand X-SAGO di PT. Bumi Mataritama adalah anda tidak akan menemukan timbangan palsu dengan kualitas kurang baik sperti dalam akurasi yang lemah maupun tidak bandel dalam segala aplikasi. Produk yang telah kami produksi sejak tahun 2000 ini merupakan produk yang telah banyak digunakan dalam industri peternakan dan manufacturing, bahkan timbangan hewan digital kami telah menjadi rekomendasi terbaik untuk pasar hewan ternak di mata Dinas Peternakan Negara.
Takaran timbangan digital yang kami produksi sudah terkalibrasi dengan sangat sempurna dengan akurasi tinggi, tentunya sangat pas selali bagi anda yang mendambakan timbangan bandel berkelas internasional dengan kapasitas super besar.

Timbangan Barang Berat Teknologi Super Canggih dan Bandel “Kap. Maksimal standar 5 Ton Opsi Custom 10 Ton”

Timbangan barang digital multifungsi type floor scale


Mengenal timbangan truck portable dalam dunia industri Mengenal timbangan truck portable dalam dunia industri Reviewed by a on 00.02 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.